Selasa, 30 September 2014

Polisi Bekuk 2 Pelaku Hipnotis Asal Bengkulu

Polisi Bekuk 2 Pelaku Hipnotis Asal Bengkulu

Posted by: Redaksi02/07/2014
CURUP (Radar Utara Online) – Aparat Polres Rejang Lebong berhasil membekuk 2 pelaku perampasan dengan modus hipnotis yang diduga kerap beraksi di Kota Curup saat bulan suci ramadan, HE, 42 tahun dan YU, 30 tahunwarga Kota Bengkulu tidak dapat berkutik lantaran berhasil ditangkap setelah melakukan aksi hipnotis pada dua pensiunan PNS RL yaitu Abdulah, 72 tahun, warga Talang Benih dan Kartoid, 71 tahun, warga Kesambe Lama Kecamatan Curup, Selasa (1/7), sekitar pukul 12.00 WIB. Bersama pelaku, polisi juga mengamankan mobil rental Daihatsu jenis Xenia nopol BG 1459 AH dan uang tunai senilai Rp 1 juta yang diduga merupakan hasil pelaku menghipnotis korban-korbannya.

Kapolres RL, AKBP Edi Suroso SH melalui Paur Humas, Aiptu Tri Sumarsono membenarkan penangkapan kedua terduga pelaku hipnotis tersebut. Diduga kuat, pelaku merupakan pelaku yang kerap beraksi saat bulan suci ramadan tahun 2013 lalu.

“Saat ini, kedua pelaku sudah kita amankan, mereka ini merupakan komplotan hipnotis musiman, yang beraksi hanya saat momen tertentu seperti pada bulan suci ramadan, kuat dugaan, mereka juga terlbat dalam berbagai kejadian hipnotis yang terjadi pada bulan suci ramadhan tahun lalu di RL,” ungkapnya.

Diceritakan Tri Sumartono, awal penangkapan kawanan pelaku hipnotis ini ialah berawal dari laporan 2 orang pensiunan yang menjadi korban hipnotis. Sesuai laporan, peristiwa bermula saat pelaku menghampiri Abdullah yang baru usai mengambil gaji pensiun di Kantor Pos Curup. Pelaku, berpura-pura menawarkan jasa untuk mengantar kakek tersebut ke rumah. Korban yang tidak menyangka sudah jadi incaran pelaku lantas menurut dan ikut ke dalam mobil pelaku. Di tengah perjalanan, pelaku kembali bertemu dengan korban lain yaitu Kartoid yang juga dilakukan modus serupa diajak masuk kedalam mobil dan akan diantar ke rumah. Namun setelah keduanya naik, di tengah perjalanan salah satu pelaku terus mengajak korban ngobrol.

Tanpa disadari, pelaku telah mengambil sejumlah uang yang berada di saku baju korban. Kemudian setelah berhasil mengambil uang yang inginkan, korban kemudian diturunkan di rumahnya. Korban sendiri baru menyadari kalau uangnya telah habis setelah beberapa menit dirumah dan tidak menemukan uangnya kembali yang sebelumnya disimpan di dalam kantong. Mujurnya, salah satu korban yang masih mengingat wajah pelaku cepat melapor ke Polres RL dan langsung dibawa keliling oleh jajaran Polres RL untuk mencari kawanan tersebut. Alhasil gerak cepat petugas kepolisian dibantu warga berhasil membekuk pelaku.

“Pelaku tidak dapat berkutik, setelah kita pertemukan dengan korban, dimana saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan, guna untuk pengembangan kemungkinan keterlibatan mereka pada kejadian hipnotis tahun lalu,” demikian Tri. (san)


https://www.google.co.id/search?q=hipnotis+berita&biw=1364&bih=707&ei=Q4ArVLjxHYXIuASHyoLoDw&start=10&sa=N&cad=cbv&sei=Lo0rVPWnNtPkuQSQ4YLoBw#q=hipnotis+berita&start=30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar