Selasa, 30 September 2014

Poso Dua Warga Poso Ini Diduga Gunakan Ilmu Hipnotis

DUA WARGA POSO INI DIDUGA GUNAKAN ILMU HIPNOTIS


Tondano – Dua warga Tentena Poso yang diamankan Pemerintah Kecamatan Tondano Selatan masing-masing bernama Dedy Tengin Pombalea dan Maya Julianda Abraham diduga menggunakan ilmu hipnotis dalam menjalankan aksinya, Jumat (29/8/2014).

Pasalnya salah satu warga yang dikunjungi mengaku sempat merasa seperti pusing-pusing saat bercakap-cakap dengan kedua orang tak dikenal tersebut.

Poso Dua Warga Poso Ini Diduga Gunakan Ilmu Hipnotis
Maya dan Dedy  (lingkaran merah) Sesaat Diamankan



Menurut Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, kedua orang yang sama sekali tidak memiliki identitas diri tersebut awalnya masuk ke rumah Keluarga Saumana Manampiring di Lingkungan 2 Kelurahan Tataaran Dua untuk menawarkan barang-barang keperluan dapur.

Namun lama kelamaan tuan rumah mulai curiga karena pertanyaan sudah seperti petugas sensus yang menanyakan berapa jumlah keluarga.

Sebaliknya, kecurigaan tuan rumah suda mulai terbaca oleh kedua orang tersebut. Namun saat hendak meninggalkan rumah melalui pintu belakang untuk beralih tempat, mereka keburu diamankan oleh Tim Terpadu yang terdiri dari unsur pemerintah dan Tripika Kecamatan Tondano Barat.

Setelah diinterogasi ditemukan bahwa meraka tidak memiliki dokumen kependudukan sama sekali.

Camat1 Dua Warga Poso Ini Diduga Gunakan Ilmu HipnotisCamat Tondano Selatan Robert Ratulangi
“Mereka kini sudah diserahkan kepada pihak Kepolisian Resor Minahasa guna penyelidikan lebih lanjut. Mengenai hasilnya bagaimana kita belum mengetahuinya. Namun yang jelas ini adalah sebuah prestasi berkat kerja sama antara masyarakat, pemerintah dan aparat keamanan di Kecamatan Tondano Barat. Ini dilakukan sebagai implementasi instruksi Bupati Minahasa terkait ancaman masuknya orang-orang yang diduga membawa ideologi/paham radikal di tanah Minahasa. Kegiatan Sidak ini akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat termasuk mahasiswa,” ujar Ratulangi. (frangkiwullur

http://beritamanado.com/dua-warga-poso-ini-diduga-gunakan-ilmu-hipnotis/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar